Jumat, 09 Maret 2012

Hasil Pelatihan TIK, Bekal Berkarya......

    Workshop telah berakhir dan kami telah berpisah dengan peserta workshop lainnya. Namun banyak informasi dan ilmu yang kami dapat, dan juga banyak cerita dan pengalaman menarik, yang dapat kami ringkas sebagai berikut :
1.      Perlunya  meneruskan hasil  workshop ini  kepada   anggota KIM yang lain.  Baik itu anggota sesama KIM ataupun anggota KIM yang lainnya, melalui program workshop lanjutan.
2.      Selalu mengefektifkan komunikasi, baik dengan anggota KIM yang lainnya ataupun Dinas Kominfo melalui mailing list yang sudah ada.
3.      Mengaktifkan dan selalu terjadwal meng-update Blog yang sudah dibuat.
4.      Melakukan sinergi  dengan  telecenter yang  sudah ada di kota / kabupaten  masing-masing atau yang terdekat dalam akses internet dan workshop yang berkaitan dengan internet.
Demikianlah, pemanfaatan TIK akan dapat membuat KIM meningkatkan perannya khususnya dalam pengelolaan informasi (mulai dari pengumpulan sampai penyebaran informasi), pengembangan kualitas SDM masyarakat di bidang informasi, dan menjembatani informasi antara masyarakat dengan pemerintah, swasta dan lembaga lainnya.  
Maju Terus KIM........!!! 
                Ayo...terus berkarya dan tetap jalin komunikasi..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar